Kode Prabowo Minta Sering Diundang ke Solo Biar Jadi Presiden: yang Jiwa Solo Pasti Capai Pangkat Tertinggi

- 25 Januari 2023, 08:45 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. /Sekretariat Presiden via ANTARA/Lukas

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meminta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk sering-sering mengundangnya ke Kota Budaya tersebut. Dengan sering berkunjung ke Solo, dia berharap bisa mencapai pangkat yang tinggi.

Meski tidak dikatakan secara gamblang, dia tampaknya memberikan kode terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti. Prabowo Subianto merasa orang-orang yang berjiwa Solo, kerap mencapai pangkat tertinggi, termasuk Presiden Jokowi yang juga berasal dari sana.

"Rupanya Solo ini adalah tempat yang khusus ya, yang jiwa Solo pasti mencapai pangkat yang tertinggi. Mungkin ada sesuatu di Solo ini," ucapnya di Koramil 0735/03 Serengan, Selasa 24 Januar 2023.

"Makanya saya terima kasih, kalau bisa sering -sering saya diundang ke Solo ini. Siapa tahu dengan sering-sering ke Solo ya... (mengayunkan tangan ke atas)," kata Prabowo Subianto menambahkan.

Baca Juga: Sempat Ditolong Brigadir J, Kuat Ma’ruf: Demi Allah Saya Bukan Orang Sadis Ikut Membunuh

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada prajurit TNI, baik dari tingkat terendah hingga tertinggi. Menurut Prabowo Subianto, dia bersama Jokowi terus berupaya memperkuat pertahanan negara, termasuk melalui komponen cadangan.

"Saya ucapkan terima kasih sudah diterima, saya memang dalam rangka melaksanakan kebijaksanaan yang telah digariskan oleh bapak Presiden kita untuk memperkuat pertahanan negara, dan pertahanan negara intinya adalah pertahanan keamanan rakyat semesta," tutur Prabowo Subianto.

"Pertahanan kita adalah pertahanan seluruh rakyat, dan intinya adalah TNI. Ujung tombak kita adalah teritorial, komando teritorial adalah ujung tombak kita. Kemudian saudara-saudara adalah di ujung tombak itu, ada Bintara, para Babinsa, Bintara Pembina desa, dan juga dari angkatan lain," ujarnya.

"Dalam rangka itu, kita sedang dan sudah membangun komponen cadangan, pertama kali dalam sejarah Indonesia kita sekarang sudah punya komponen cadangan dalam pemerintahan yang dipimpin Pak Jokowi dan saya sebagai Menteri Pertahanan, kita wujudkan perintah undang-undang dan perintah undang-undang dasar bahwa pertahanan kita adalah pertahanan seluruh rakyat," ucapnya menambahkan.

Halaman:

Editor: Eka Alisa Putri


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x