Bocorkan Obrolan dengan Jokowi, Erick Thohir Akui Daftar Caketum PSSI demi Wujudkan Harapan Presiden

- 21 Januari 2023, 20:18 WIB
Erick Thohir saat mencalonkan jadi Ketua Umum PSSI.
Erick Thohir saat mencalonkan jadi Ketua Umum PSSI. /Instagram @erick thohir

PIKIRAN RAKYAT - Menteri BUMN, Erick Thohir, mengungkap cuplikan obrolan minta izin kepada Presiden Joko Widodo terkait pencalonan dirinya menjadi Ketua Umum PSSI. Erick mengeklaim dukungan Jokowi dapat mewujudkan era sepak bola yang gemilang.

Erick Thohir yang maju menjadi calon Ketua Umum PSSI, bukan hanya mendapat izin dari Jokowi, melainkan saat hari pendaftaran, juga didampingi beberapa pesohor seperti Atta Halilintar, Raffi Ahmad, dan Kaesang Pangarep.

Erick Thohir menyatakan pencalonan dirinya menjadi Ketua Umum PSSI merupakan momen penting untuk memberantas mafia-mafia yang bersarang di pucuk organisasi sepak bola Indonesia itu.

Adapun obrolan Erick Thohir dan Jokowi dapat terlihat dalam unggahan Instagram @erickthohir baru-baru ini.

Baca Juga: Dukungan Erick Thohir Pimpin PSSI Terus Mengalir, Terbaru Datang dari Persebaya dan Persis Solo

"Waktu itu saya sampaikan, 'Pak, ini para voters mau mendaftarkan saya'. Pak Jokowi bilang, 'oh, gitu, bisa bagi tugas?'" ujar Erick Thohir mengulangi obrolan dengan Jokowi.

Sebagai jawaban, Erick Thohir memastikan bisa bekerja dengan hasil terbaik baik sebagai Menteri BUMN maupun sebagai Ketum PSSI jika terpilih nanti.

Tak cukup sampai di situ, Erick membeberkan bukti kerja terbaiknya selama memimpin Kementerian BUMN yakni keuntungan yang diklaim berkali lipat bertambahnya.

"Di BUMN kan hasilnya sudah ada, seperti laba BUMN yang tadinya Rp13 triliun jadi Rp124 triliun, dan Insyaallah tahun ini laba Rp200 triliun," ujarnya.

Halaman:

Editor: Akhmad Jauhari


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x