Sidang Perdana Kanjuruhan Dijaga 3 Ring Aparat, Polisi Peringatkan Aremania dan Bonek: Tak Usah Provokasi

- 16 Januari 2023, 09:20 WIB
Ilustrasi Kasus Tragedi Kanjuruhan. Seorang ibu menyimpan karangan bunga untuk para korban Tragedi Kanjuruhan.
Ilustrasi Kasus Tragedi Kanjuruhan. Seorang ibu menyimpan karangan bunga untuk para korban Tragedi Kanjuruhan. /Antara/ Zabur Karuru

PIKIRAN RAKYAT – Tiga bulan berlalu, sidang perdana kasus Tragedi Berdarah di Stadion Kanjuruhan akan digelar hari ini, Senin, 16 Januari 2023, di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Tepatnya pagi hari, sekitar pukul 10.00 WIB, di ruang Sidang Cakra, kasus yang menewaskan ratusan rakyat sipil dari kalangan penonton laga Arema FC vs Persebaya Surabaya itu akan segera terlaksana.

Menilik ke belakang, Tragedi Kanjuruhan terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu. Kasus mendapat perhatian besar dengan skala nasional hingga internasional.

Kedukaan persepakbolaan Indonesia menghantarkan sejumlah imbas, diantaranya ditersangkakannya sejumlah aparat hingga Kongres Luar Biasa (KLB) hingga lengserya Ketua Umum PSSI.

Baca Juga: Verrell Bramasta Sudah Cium Tabiat Buruk Ferry Irawan Sedari Awal: Jujur, Aku Tahu

Kembali soal sidang perdana Kanjuruhan, sebanyak 800 personel aparat gabungan telah disiagakan demi mengamankan proses sidang.

Kabag OPS Polrestabes Surabaya AKBP Toni Kasmiri mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama Aremania dan Bonek untuk tidak merusuh dan menyerahkan proses hukum kepada yang berwenang.

"Tak usah melakukan aksi unjuk rasa maupun provokasi," ucap dia, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News, Senin, 16 Januari 2023.

Toni melanjutkan, personelnya akan dibagi menjadi tiga ring penjagaan, dengan tiga skenario pengamanan.

Halaman:

Editor: Siti Aisah Nurhalida Musthafa

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x