Buntut Meninggalnya Anggota Dewan Positif Covid-19, Gedung DPRD Jateng Ditutup Total Selama 3 Hari

- 13 Juli 2020, 16:36 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sidak untuk mengecek proses validasi dan verifikasi data faktual SMAN 3 Semarang. Kedatangannya juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan di sekolah tersebut Kamis 2 Juli 2020.* /Humas Pemprov Jateng

PIKIRAN RAKYAT - Gedung DPRD Jawa Tengah di Jalan Pahlawan Kota Semarang ditutup untuk semua aktivitas, selama tiga hari kedepan. Penutupan total gedung wakil rakyat setelah salah satu anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Syamsul Bahri meninggal dunia.

Anggota Komisi E dari Fraksi Partai Golkar meninggal di RSUD dr Moewardi sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta, selama penutupan itu, seluruh anggota dewan dan staf komisi akan dilakukan pemeriksaan massal. Hal itu dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 semakin meluas.

Baca Juga: Manchester United vs Southampton: Ole Gunnar Solskjaer Puji Permainan The Saints

"Kami juga sudah meminta agar anggota dewan melakukan tracing terhadap kontak erat dan kontak dekat almarhum selama beraktivitas di gedung berlian itu.Saya minta tracingnya dikejar, sehingga bisa diketahui dan dilakukan penanganan," kata Ganjar di ruang kerjanya
Senin 13 Juli 2020.

loading...

Penutupan Gedung DPRD Jateng yang terletak di Jl Pahlawan Kota Semarang akan dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai hari ini, Senin 13 Juli 2020 hingga tiga hari ke depan.

Selama penutupan, Ganjar memerintahkan agar dilakukan sterilisasi seluruh bagian gedung dengan penyemprotan cairan desinfektan.

Baca Juga: Petronas SRT Yamaha Bakal Buka Suara Terkait Valentino Rossi

Selama penutupan untuk sterilisasi, bukan berarti seluruh kegiatan para wakil rakyat sementara juga dihentikan. Sebab menurut Ganjar, DPRD Jateng sudah terbiasa menggunakan media elektronik untuk aktivitas.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X