Penggerebekan Kantor Pinjol di Manado Sukses, Bos hingga Debt Collector Diringkus Polisi

- 4 Desember 2022, 21:43 WIB
Ilustrasi pelaku penipuan modus pinjaman online (Pinjol).
Ilustrasi pelaku penipuan modus pinjaman online (Pinjol). /Pixabay/lechenie-narkomanii

PIKIRAN RAKYAT – Satu unit kantor praktek pinjaman online (pinjol) ilegal di kota Manado, Sulawesi Utara, berhasil digerebek.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Auliansyah Lubis, mengkonfirmasi pembongkaran praktik pinjol ilegal yang berkamuflase sebagai kantor koperasi tersebut.

Untuk membekuk tersangka di baliknya, Kombes Auliansyah mengatakan pihaknya bekerja sama dengan tim dari Subdit Siber Polda Sulawesi Utara.

Kantor tersebut mulanya diusut lantaran pelaku sudah terlalu meresahkan, sebab melancarkan berbagai bentuk pengancaman terhadap para nasabah.

 Baca Juga: Link Live Streaming Prancis vs Polandia di Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022, Siaran Langsung di SCTV

"Pada tanggal 29 November 2022, tim Subdit Siber Polda Metro Jaya melakukan penindakan di daerah kota Manado Sulawesi Utara,” ucap dia, Minggu 3 Desember 2022.

“Penindakan dilakukan di salah satu ruko yang berada di kawasan ruko Marina Kota Manado yang diduga kuat sebagai tempat beroperasinya pinjaman online tersebut," ujarnya lagi.

Dalam penangkapan itu, polisi menemukan 40 orang yang tengah melakukan operasional pinjol menggunakan laptop atau komputer.

Setelah digeledah dan diperiksa, dua orang akhirnya ditersangkakan polisi, diantaranya adalah petugas debt collector berinisial A, dan pimpinan dari pinjol ilegal berinisial G.

Halaman:

Editor: Siti Aisah Nurhalida Musthafa

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x