Bus Wisata di Magetan Masuk Jurang, 7 Orang Dilaporkan Tewas

- 4 Desember 2022, 19:06 WIB
Ilustrasi bus.
Ilustrasi bus. /Pexels/Lê Minh

PIKIRAN RAKYAT – Kecelakaan yang melibatkan bus pariwisata terjadi di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur pada Minggu, 4 Desember 2022.

Diketahui, tujuh orang menjadi korban jiwa dan belasan penumpang lainnya mengalami luka-luka setelah bus rombongan wisatawan asal Semarang, Jawa Tengah itu terguling dan masuk ke jurang sedalam 20 meter di Jalan Raya Sarangan, Magetan.

Ketujuh korban meninggal dan belasan korban luka-luka itu telah dievakuasi ke RSUD Sayidiman Magetan dan Puskesmas Plaosan.

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, saat ini pihaknya masih fokus terhadap proses evakuasi dan akan segera melakukan proses penyelidikan.

Baca Juga: Naik Level 4, Status Gunung Semeru Berubah Jadi Awas!

"Data sementara ada tujuh orang korban meninggal termasuk sopir. Mengenai penyebab pasti masih kami selidiki. Saat ini fokus evakuasi dan penanganan para korban dulu," katanya pada Minggu, 4 Desember 2022.

Proses evakuasi korban kecelakaan tersebut terbilang susah lantaran bangkai bus berada di jurang.

Adapun sopir bus yang juga menjadi korban jiwa dalam kecelakaan itu dievakuasi selama lebih dari dua jam karena ia berada dalam kondisi terjepit.

Sementara itu, enam dari tujuh korban lainnya yang meninggal dalam kecelakaan tersebut merupakan warga RT5/ RW 2 Kelurahan Manyaran, Kota Semarang.

Halaman:

Editor: Bayu Nurullah


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x