Polri Terjunkan 2.188 Personel Amankan Acara Pernikahan dan Ngunduh Mantu Kaesang-Erina

- 4 Desember 2022, 06:20 WIB
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dalam foto prewedding.
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dalam foto prewedding. //Instagram @erinagudono

PIKIRAN RAKYAT - Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono hanya tinggal menghitung hari menuju acara pernikahan mereka.

Menjelang janji suci pasangan kekasih itu, sebanyak 2.188 personel dari jajaran Polda Jawa Tengah pun telah disiagakan untuk persiapan pengamanan acara pernikahan ngunduh mantu mereka.

Acara yang digelar di Pura Mangkunegaran Surakarta pada 11 Desember 2022 mendatang itu dipastikan mendapatkan pengamanan yang ketat.

Kepala Polda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan dirinya bersama Wakapolda, Kapolresta Surakarta, dan Kapolres di Soloraya melakukan rapat analisis dan evaluasi (Anev) terkait pengamanan tamu persiapan acara pernikahan ngunduh mantu Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

"Jadi untuk Soloraya memang melakukan kegiatan preentif prefentif menjelang pelaksanaan pernikahan Kaesang- Erina," katanya, Sabtu, 3 Desember 2022.

"Aparat keamanan melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) di Soloraya mulai dari Sragen, Karanganyar, Boyolali, Sukoharjo, Klaten dan Wonogiri," ujar Ahmad Luthfi menambahkan.

Baca Juga: Roundup: Garut Diguncang Gempa Magnitudo 6,4, Dampaknya Tak Sedahsyat Gempa Cianjur

Setelah itu, pihaknya juga melakukan kegiatan Tactical Floor Game (TFG), dengan melakukan perencanaan jalur mulai dari kedatangan tamu dan menginap di hotel kemudian pergerakan tamu sampai di tempat resepsi Pura Mangkunegaran.

"Termasuk pola-pola pengamanan beberapa jalur nanti akan dijadikan objek one gate system atau sistem pengamanan yang hanya memiliki satu pintu utama. Jadi tidak ada wilayah Pura Mangkunegaran yang sebagai ring satu ada jalur yang kroscek," tutur Ahmad Luthfi.

Halaman:

Editor: Eka Alisa Putri

Sumber: Antara

Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x