Sekian Lama Virus Corona Mewabah, Wilayah Indonesia Ini Justru Baru Umumkan Kasus Pertama Covid-19

- 10 Juli 2020, 14:57 WIB
ILUSTRASI disinfeksi virus corona.* /pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Indonesia pertama kali mengumumkan kasus virus corona pada 2 Maret 2020 lalu dan hingga Jumat 10 Juli 2020 sudah lebih dari 70.000 kasus tercatat dan menyebar hampir di seluruh pelosok Indonesia.

Namun setelah sekian lama virus corona menjangkit Indonesia, wilayah Lampung Timur justru baru mengumumkan kasus virus corona pertama.

Hal ini terungkap setelah Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung mencatat penambahan dua kasus baru positif corona.

Baca Juga: Pemasok Layar Sentuh Apple dan Samsung Hidupkan Lagi Saham IPO hingga Rp 36 Triliun

Dari dua pasien yang positif corona tersebut, salah satunya disebut merupakan kasus pasien positif pertama di Lampung Timur.

loading...

Sementara itu berdasarkan data yang dikeluarkan di Posko Gugus Tugas Penangan Covid-19 Provinsi Lampung, satu pasien positif lainnya berasal dari wilayah Lampung Selatan.

Sehingga, dengan dua penambahan pasien positif Covid-19 saat ini total kasus orang yang terkonfirmasi positif di Provinsi Lampung berjumlah 205 orang.

Baca Juga: 7 Fakta Seputar Hilangnya Naya Rivera, dari Anaknya Ditemukan Selamat hingga Postingan Terakhir

Seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, dari 205 kasus konfirmasi positif di Lampung sebanyak 164 orang telah dinyatakan sembuh, kemudian, 29 lainnya masih dalam perawatan dan 12 di antaranya meninggal dunia.

Selain adanya penambahan kasus positif, Gugus Tugas juga mencatat empat orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Lampung.

Empat orang yang sembuh dari Covid-19 di Lampung tersebut tiga di antaranya merupakan warga Kabupaten Lampung Utara dan satu orang warga Kota Bandarlampung.

Baca Juga: Klaster Secapa AD Sumbang Ledakan Kasus Baru Covid-19 di Jawa Barat, Ridwan Kamil: Mohon Maaf

Selanjutnya, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di Lampung saat ini berjumlah 185 orang dengan 147 orang hasilnya negatif Covid-19, dengan enam orang masih dalam perawatan dan 32 lainnya meninggal dunia.

Sedangkan, orang dalam pemantauan (ODP) di Lampung hingga kini mencapai 3.697 dengan 3.598 telah dipantau selama 14 hari, sepuluh orang meninggal dunia dan 89 orang di antaranya masih dalam pemantauan.***

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X