Massa Kena Prank Pengajian agar Kumpul di Acara Relawan Jokowi, Netizen: Mau Pulang Pintu GBK Ditutup

- 27 November 2022, 13:51 WIB
Kondisi sampah berserakan di sekitar kawasan GBK usai acara Nusantara Bersatu yang digelar relawan Jokowi Sabtu 26 November 2022.
Kondisi sampah berserakan di sekitar kawasan GBK usai acara Nusantara Bersatu yang digelar relawan Jokowi Sabtu 26 November 2022. /Instagram / @jktinfo

PIKIRAN RAKYAT – Acara pertemuan relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, menuai sejumlah kecaman.

Bukan hanya karena meninggalkan puluhan ton sampah dalam sehari, belakangan tersebar klaim bahwa massa dikumpulkan dengan cara prank.

Pasalnya, dalam undangan yang disebarkan ke banyak kalangan masyarakat, disebutkan bahwa acara tersebut adalah Halaqah alias pengajian bersama para ulama di Indonesia.

“Kena prank. Katanya istighotsah. Mau pulang pintu (GBK) ditutup, mana sampah berserakan. SURAM,” kata akun Twitter @L*****nyi.

 Baca Juga: Mengaku Kecewa, Ridwan Kamil akan Tindak Oknum Pencabut Label Gereja di Tenda Bantuan Cianjur

Akun tersebut lantas mengunggah pula bukti isi undangan yang disebarkan via grup WhatsApp. Di sana tertera pihak yang diundang ialah segenap Guru TPQ Madin Sekecamatan Kandangserang.

Di sana juga disebutkan fasilitas yang diberikan jika terundang menghadiri Halaqah Nusantara Bersatu tersebut.

Ada bus gratis, uang saku, makan tiga kali beserta snack, dan kesempatan ziarah ke Gunung Jati Cirebon sepulangnya dari GBK.

Dari unggahan video yang ikut disematkan di kolom komentar, massa yang hadir dengan ‘pancingan’ pengajian dan shalawatan itu akhirnya tak bisa pulang sebab pintu disebut ditutup oleh panitia.

 Baca Juga: Polri Terjunkan Tim Khusus Telusuri Lokasi Pengungsian Terisolasi Akibat Gempa Cianjur

Halaman:

Editor: Siti Aisah Nurhalida Musthafa

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x