Pengungsi Gempa Cianjur Tidur dengan Mayat Akibat Terisolir, Brimob Tembus Lokasi dengan Jalan Kaki

- 24 November 2022, 07:37 WIB
Rekaman video jenazah korban gempa Cianjur dibaringkan dengan para pengungsi yang masih hidup beredar di media sosial pada Rabu, 23 November 2022
Rekaman video jenazah korban gempa Cianjur dibaringkan dengan para pengungsi yang masih hidup beredar di media sosial pada Rabu, 23 November 2022 /Twitter.com/@b**uuun

PIKIRAN RAKYAT – Kondisi mengkhawatirkan para pengungsi di daerah terisolasi mendorong Tim Brimob Polri turun tangan.

Tak bisa ditembus ambulan maupun bantuan sosial lantaran terisolir, Tim Brimob berhasil sambangi lokasi salah satu daerah terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat, yang terjadi 21 November 2022 lalu.

Adapun desa yang dimaksud tersebut ialah Kampung Barukaso, Kecamatan Cugenang. Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo telah mengkonfirmasi kabar ini.

Dalam keterangan resminya, Dedi mengatakan bahwa Tim Brimob berhasil menembus lokasi tersebut sore ini dengan menggunakan jalur darat.

 Baca Juga: Dispatch Bocorkan Rekaman Suara Diduga CEO Hook Entertainment, Ancam Bunuh Lee Seung Gi

“Tim Brimob ini menggunakan kendaraan hanya setengah jalan, lalu lanjut jalan kaki karena lokasinya terisolir akibat jalan yang putus,” ucap Dedi, dikutip Kamis, 23 November 2022.

Dedi lantas menjelaskan, desa tersebut merupakan lokasi yang belum terjamah oleh penanganan dan bantuan yang layak, sehingga situasi yang amat memilukan didapati ketika tim sampai di sana.

Pasalnya, pengungsi-pengungsi tersebut terpaksa harus tidur bersama dengan mayat sebab tak ada ambulans yang bisa mencapai daerah mereka.

Akhirnya, setelah anggota Brimob telah sampai ke titik tersebut, jenazah yang dimaksud segera dimakamkan pukul 14.00 WIB siang kemarin, Rabu, 23 November 2022.

Halaman:

Editor: Siti Aisah Nurhalida Musthafa

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x