Warga Sukabumi Lari Berhamburan Rasakan Guncangan, Pusat Gempa Bumi Berada di Jawa Tengah

- 7 Juli 2020, 07:02 WIB
Ilustrasi gempa /PIXABAY/Tumisu

PIKIRAN RAKYAT - Warga Kota dan Kabupaten Sukabumi, Selasa 7 Juli 2020 dikejutkan dengan gempa bumi. Kendati sempat panik, tapi mereka kembali tenang setelah kondisi goyangan gempa bumi berhenti. Mereka merasakan gempa bumi sekitar pukul 05.55 Wib

"Kami cepat berlarian keluar rumah. Goyangan gempa bumi cukup besar," kata warga Perum Sukaraja Regency Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Ratna.

Ratna mengatakan gempa bumi diperkirakan hanya berlangsung beberapa detik, saat akan memulai aktivitasnya. Warga di sekitar perumahan berlarian keluar rumah dan panik berlangsung lama.

Baca Juga: Pemkot Bandung Izinkan Ojol Beroperasi Lagi dengan Syarat Wajib Tes Covid-19, HLKI: Driver Keberatan

"Gempa bumi saat kami akan memulai aktivitas, kami sempat keluar rumah dan berkumpul di lahan yang sedikit luas untuk mengantisipasi ada gempa bumi susulan," katanya.

loading...

Kondisi serupa dirasakan warga di Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Bakar. Dia merasakan cukup kuat, membuat harus keluar rumah.

"Saya langsung keluar rumah karena getaran cukup kuat. Banyak warga diluar rumah yang tengah lari pagi sempat berhenti," katanya.

Baca Juga: Satu Lagi Dokter di Jatim Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Khofifah Indar Parawansa Ucap Duka Cita

Kendati BMKG telah mengelar rilis adanya getaran gempa bumi berkekuatan 6.1 magnitude yang berlangsung pukul 05.54.44 di lokasi 6.12 LS dan 110.55 BL, 53 Km Barat laut Jepara Jawa Tengah. Tapi belum diyakini adanya keterkautan getaran gempa di Sukabumi.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X