OTG Covid-19 Kabur dari Tempat Isolasi, Sudiyo: Dalam Pencarian, Diduga Telah Kembali ke Jakarta

- 5 Juli 2020, 06:00 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, Sudiyo. / ANTARA/Abd Aziz

PIKIRAN RAKYAT - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangkalan, Jawa Timur, tengah mencari seorang pasien positif terpapar Covid-19 di Bangkalan, Jawa Timur yang melarikan diri alias kabur dari ruang isolasi.

Pasien yang disebutkan bernama Marwiyah berusia 47 tahun itu dikatakana merupakan salah satu pasien Orang Tanpa Gejala (OTG). Dia merupakan kelahiran Surabaya dan beralamat di Cakung, Jakarta Timur.

Marwiyah adalah pemudik yang hendak pulang kampung ke Kecamatan Galis, Bangkalan. Namun ia melarikan diri dengan meninggalkan balai diklat, tempat observasi dan isolasi, tanpa pamit.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Juventus vs Torino

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Bangkalan, Sudiyo di Bangkalan, Sabtu 4 Juli 2020, "Dia itu melarikan diri dari ruang observasi dan isolasi di Balai Diklat BKPSDA Kabupaten Bangkalan yang memang menjadi tempat isolasi bagi pasien Covid-19." 

loading...

"Yang bersangkutan ini merupakan pemudik yang hendak pulang kampung ke Kecamatan Galis, Bangkalan. Ia meninggalkan balai diklat tanpa pamit," katanya, menjelaskan.

Baca Juga: Link Live Streaming Wolves vs Arsenal: Statistik, Perdiksi, dan Data Plus Fakta Jelang Laga

Sudiyo menuturkan, pasien Covid-19 itu telah dilakukan uji laboratorium dan hasilnya positif. Selanjutnya, pihak Gugus Tugas COVID-19 Pemkab Bangkalan, melakukan uji laboratorium ketiga, dan diketahui hasilnya negatif.

"Tapi, sesuai dengan ketentuan, uji laboratorium itu hingga tiga kali. Tapi yang bersangkutan keburu pergi tanpa sepengetahuan petugas medis," katanya.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X