POPULER HARI INI: Badai PHK Jelang Penetapan Upah Minimum hingga Mitos Ibu Hamil Mengidam

- 18 November 2022, 06:33 WIB
Ilustrasi buruh.
Ilustrasi buruh. /Antara/Muhammad Ibnu Chazar

PIKIRAN RAKYAT - Jelang penetapan upah minimum, kabar terkait badai pemutusan hubungan kerja (PHK) kian kencang terdengar.

Sebelumnya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Barat Taufik Garsadi menyatakan bahwa angka PHK di sektor padat karya di Jawa Barat terbilang tinggi.

Merespons hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy turun gunung.

Kutipan di atas merupakan salah satu dari lima artikel populer di kalangan Pikiran-Rakyat.com Jumat, 18 November 2022. Berikut kami ulas selengkapnya.

1. Jelang Penetapan Upah Minimum 2023, Ratusan Ribu Buruh di Jabar Kena PHK

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bertekad untuk segera mengatasi isu pemberhentian hubungan kerja (PHK) terhadap buruh di Indonesia.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius, Jumat, 18 November 2022: Waspada Rekan Kerja yang Coba Menjatuhkan

Ia menuturkan, jika persoalan PHK tersebut lama ditangani, maka permasalahannya pun akan meluas berdampak pada peningkatan angka kemiskinan di Tanah Air.

Dalam kesempatan tersebut, Menko PMK tersebut juga mengungkapkan bahwa terdapat 400-500 ribu buruh di Jawa Barat yang telah di-PHK.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x