BPK RI Kembali Beri Apresiasi pada Kota Jambi Terkait LKPD dengan Predikat Opini WTP

- 1 Juli 2020, 15:11 WIB
Ilustrasi keuangan: Pemkot Jambi kembali mendapatkan apresiasi predikat Opini WTP terkait kinerja Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Jambi. /Pixabay/stevepb

PIKIRAN RAKYAT - Selasa, 30 Juni 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi telah melakukan acara yang digelar melalui video conference.

Acar ini digelar berkaitan dengan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Jambi tahun 2019 silam yang telah meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Apresiasi terkait kinerja keuangan ini didaparkan Pemerintah Kota Jambi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Baca Juga: Iuran BPJS Kesehatan Naik di Tengah Pandemi, Budi Budiman: Penunggak Bisa Terus Bertambah

Dengan meraih predikat opini WTP, hal ini telah menjadi bukti kompetensi Pemerintah Kota Jambi.

Predikat opini WTP ini telah disampaikan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Yuan Candra Djaisin, kepada Wali Kota Jambi, H. Syarif Fasha.

loading...

Hal ini dilakukan dengan menunjukkan dokumen LHP melalui share screen Zoom setelah dilakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) LHP oleh masing-masing pihak.⁣

Baca Juga: Ungkap Pembunuhan Siswi SMP yang Tewas di Gorong-gorong, Polresta Tasikmalaya Raih Penghargaan

Masa pandemi Covid-19 tidak menghambat acara hikmat ini meskipun tidak dapat bertatap muka secara langsung. Ini menjadi yang pertama kalinya dilakukan secara virtual, penyerahan opini yang merupakan supremasi tertinggi atas kinerja keuangan instansi pemerintah melainkan melalui fasilitas video conference. Turut hadir dalam acara penyerahan opini WTP tersebut, Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor Hasibuan dan Sekretaris Daerah Kota Jambi, H. Budidaya, serta jajaran Kepala OPD Pemkot Jambi.⁣

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Fixjambi.com dengan judul "4 Tahun Berturut, Pemerintah Kota Jambi Raih Opini WTP dari BPK RI"

Penetapan opini WTP oleh BPK untuk Pemerintah Kota Jambi atas Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD Pemerintah Kota Jambi tersebut, merupakan kali keempat diperoleh oleh Pemkot Jambi selama 4 tahun berturut-turut sejak tahun 2017 lalu.

Halaman:

Editor: Irma Nurfajri Aunulloh

Sumber: Fix Jambi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X