Sarana Kolam Renang Kembali Diizinkan Beroperasi, Penggunaan Disinfektan Jadi Syarat Wajibnya

- 1 Juli 2020, 14:05 WIB
Ilustrasi kolam renang. (Pixabal/Pexels) /

PIKIRAN RAKYAT - Pelaku usaha kebugaran fisik sudah diizinkan kembali untuk beroperasi kembali, termasuk kolam renang dengan sejumlah syarat yang sudah ditetapkan, sejak Minggu 28 Juni 2020. 

Para pengelola kolam renang harus menggunakan disinfektan dengan klorin 1 sampai 10 ppm atau bromin 2 sampai 8 ppm sehingga pH air berkisar di angka 7,2 hingga 8. 

Dalam pelaksanaanya pun, keterangan penggunaan disinfektan dengan pH air dalam kolam renang harus dipublikasikan setiap hari ke setiap pengunjung. 

Baca Juga: Inggris Dapat 'Terpanggang' dengan Suhu 40 Derajat Celcius di Tahun 2100

Keputusan tersebut disampaikan Reisa Broto Asmoro sebagai Tim Komunikasi Publik melalui konferensi pers yang digelar di Graha BNPB. 

loading...

“Pastikan pembersihan dan disinfeksi dilakukan secara rutin terhadap seluruh permukaan dan di sekitar kolam renang seperti tempat duduknya, lantai, dan sarana sekitar kolam,” tambah Reisa.

Sedangkan mengenai jumlah pengunjung, pengelola kolam renang harus membatasi dan mengontrol pengunjung. Pembatasan itu tidak hanya dalam area kolam, tetapi juga dalam ruang ganti dan lokasi-lokasi lainnya agar jaga jarak tetap dapat diterapkan.

Baca Juga: Ingin Gulingkan Presiden Tayyip Endorgan 4 Tahun Lalu, 121 Orang Divonis Penjara Seumur Hidup

Selain itu, para pengunjung juga diharuskan mengisi form self assessment terkait risiko penularan virus corona dan membawa perlengkapan masing-masing dari rumah termasuk kacamata serta handuk.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Cirebon


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X