Doni Monardo Sebut Pemerintah akan Prioritaskan Tangani 57 Wilayah Risiko Tinggi Covid-19

- 29 Juni 2020, 16:07 WIB
KETUA Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo.* /Dokumentasi Setkab/Rahmat

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo meminta kepadanya untuk memberikan dukungan kepada 57 kabupaten atau kota yang memiliki risiko tinggi virus corona.

"Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Gugus Tugas telah melakukan zonaisasi (zonasi) terhadap daerah-daerah," ujar Doni dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam Setkab.

"Ada yang risiko tinggi, risiko sedang, risiko rendah dan juga ada daerah yang tidak terdampak serta daerah yang tidak terdapat kasus selama satu bulan terakhir," lanjutnya.

Baca Juga: Perbankan Perkenalkan Aplikasi Kredit Online untuk Usaha Mikro 

Sehingga, menurut Doni, dalam wilayah zona hijau, terdapat dua kriteria, yaitu tidak terdampak dan tidak terdapat kasus selama satu bulan terakhir.

Wilayah yang tidak ada kasus baru selama satu bulan adalah wilayah yang tidak ada angka kematian selama satu bulan, dan yang pasien Covid telah sembuh 100 persen.

Doni juga menyampaikan bahwa ke depannya Gugus Tugas Pusat bersama Gugus Tugas Provinsi akan memprioritaskan 57 kabupaten dan kota dengan tingkat risiko tinggi.

Baca Juga: Brighton & Hove Albion vs Manchester United: Neal Maupay Percaya Diri Jelang Hadapi Setan Merah

"Adapun penekanan Bapak Presiden di sini adalah pelibatan seluruh komponen terutama unsur TNI-Polri dalam upaya mitigasi, dalam upaya mengurangi risiko," jelasnya.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: setkab


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Warna Media Bali

Selamat Jalan Rubble

4 Juli 2020, 11:12 WIB
X