Wisata Telaga Sarangan Magetan Kembali Dibuka, Pengunjung Dibatasi hingga 50 Persen

- 21 Juni 2020, 09:10 WIB
WISATA Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur.* /Instagram.com/@telagasarangan

PIKIRAN RAKYAT - Kepala Dinas Pariwisata Magetan Venly Tomi Nicholas mengatakan wisata Telaga Sarangan di Plaosan, Magetan, Jawa Timur akan dibuka kembali mulai 22 Juni 2020. 

Venly mengatakan dalam rangka menerapkan protokol kesehatan di era new normal, pengunjung yang datang pun akan dibatasi. 

Biasanya saat akhir pekan pengunjung Telaga Sarangan bisa mencapai 5.000 hingga 6.000 pengunjung, kini dibatasi hingga setengahnya saja.

Baca Juga: Update Virus Corona di Jawa Barat Minggu Pagi 21 Juni 2020, Tidak Ada Pasien Meninggal Hari Ini

"Kalau biasanya pengunjung hingga 6.000 orang, saat ini dibatasi hanya 3.000 pengunjung saja," jelasnya.

Selain itu, protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan cek suhu juga akan dilakukan, bahkan saat pengunjung masuk kawasan wisata Telaga Sarangan, kendaraan akan disemprot cairan disinfektan.

"Pengunjung yang ndak pakai masker silakan balik. Kalau kondisi di dalam sudah cukup, Petugas di pintu loket akan menutup sementara. Kami menerapkan satu pintu masuk, sehingga memudahkan pengecekkan dan penyemprotan. Mohon maaf mana kala kami harus tegas," katanya.

Baca Juga: Pinjamkan Ponsel Pasien Covid-19 Sekarat untuk Hubungi Keluarga, Tenaga Medis Dipuji Paus Fransiskus

Pihak pengelola wisata Sarangan juga menyediakan fasilitas mencuci tangan di sejumlah titik di lokasi. Selain itu, juga memasang imbauan terkait disiplin protokol kesehatan, serta fasilitas tempat duduk juga telah dibatasi.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Jurnal Presisi PR


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X