Batal! Irjen Teddy Minahasa Tak Jadi Duduki Jabatan Kapolda Jatim, Kapolri: Kita Ganti Pejabat Baru

- 14 Oktober 2022, 18:07 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers pada 14 Oktober 2022.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers pada 14 Oktober 2022. /Pikiran-rakyat.com/Muhammad Rizky Billar

PIKIRAN RAKYAT – Buntut penangkapan Irjen Teddy Minahasa sebagai terduga pengguna narkoba, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo batalkan mutasi untuk kursi Kapolda Jawa Timur (Jatim).

Sebelumnya, Irjen Teddy memang sedang dalam proses mutasi dari jabatan Kapolda Sumatera Barat ke Kapolda Jatim, menggantikan Nico Afinta.

Adapun Nico Afinta dilengserkan lantaran imbas kasus tragedi Kanjuruhan, Malang, Jatim, yang menewaskan 132 orang.

Dengan demikian, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa Irjen Teddy Minahasa batal ditempatkan di Kapolda Jatim.

 Baca Juga: Dorong Akselerasi Perluasan Akses Pembiayaan,  BFI Finance Kenalkan Lebih Dekat Beragam Produk & Layanan 

"Terkait dengan posisi Irjenpol TM yang kemarin baru saja kita keluarkan TR (Telegram Rahasia) untuk mengisi Polda Jatim, hari ini saya akan keluarkan TR pembatalan," katanya, dalam keterangan pers, Jumat, 14 Oktober 2022.

Meski belum membeberkan kemungkinan kandidat pengganti, Sigit menegaskan posisi Kapolda Jatim akan diisi oleh nama lain. "Kita ganti dengan pejabat yang baru," ucap dia.

Sebagai informasi, Irjen Teddy Minahasa seharusnya resmi menjabat Kapolda Jawa Timur pekan depan, buntut pemindahan Irjen Nico Afinta yang dimutasi menjadi Sahlisosbud Kapolri.

Penunjukkan Teddy Minahasa mengisi kursi Kapolda Jatim telah tercantum dalam Surat Telegram Nomor: ST/2134/X/KEP/2022.

Halaman:

Editor: Siti Aisah Nurhalida Musthafa


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x