Bahas Tragedi di Kanjuruhan, Mahfud MD Panggil Menteri-Menteri, Panglima TNI, hingga Kapolri

- 3 Oktober 2022, 06:23 WIB
Tragedi Kanjuruhan karena Arema kalah dari Persebaya, cek kronologi
Tragedi Kanjuruhan karena Arema kalah dari Persebaya, cek kronologi /Twitter/wkwklandupdate

PIKIRAN RAKYAT - Menkopolhukam Mahfud MD memanggil menteri-menteri terkait, seperti Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menpora Zainudin Amali, Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk membahas tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Tak hanya itu, Panglima TNI Andika Perkasa, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, KONI, hingga PSSI turut hadir dalam panggilan Mahfud MD tersebut.

Mahfud MD mengatakan pemerintah telah berkomintmen untuk menyelesaikan tragedi Kanjuruhan yang telah merenggut 125 orang.

Mantan hakim MK tersebut juga mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengintruksikan langsung untuk mengambil langkah-langkah mengenai kasus ini.

Baca Juga: Manchester United Takluk di Derby Manchester, Erik ten Hag: Hanya dari Kesalahan Anda Belajar

"Kemudian, diminta untuk mengantisipasi pengelolaan dunia sepak bola, Liga Indonesia ke depan agar menjadi lebih tertib dan lebih beradab dan tidak memberi citra jelek di dunia internasional," kata Mahfud.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan duka mendalam dan penyesalan atas tragedi yang menewaskan 129 orang tersebut dan berharap menjadi yang terakhir di sepak bola Indonesia.

“Saya menyesalkan terjadinya tragedi ini, dan saya berharap ini adalah tragedi sepak bola di Tanah Air, jangan sampai ada lagi tragedi kemanusiaan seperti ini di masa yang akan datang,” kata Jokowi dalam keterangan pers di Istana Bogor, Minggu, 2 Oktober 2022.

Merespons tragedi Kanjuruhan, Jokowi menginstruksikan PSSI untuk menghentikan sementara kompetisi BRI Liga 1 2022-2023.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x