Update! Tragedi Kanjuruhan Berdarah: Kapolri Rapat Akbar dengan Menpora dan Pemda Malang

- 2 Oktober 2022, 19:23 WIB
Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo /ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

PIKIRAN RAKYAT – Buntut kerusuhan suporter Arema FC, Aremania yang berakhir menewaskan 182 jiwa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sigap lakukan upaya tindak lanjut.

Demi mengevaluasi hal ihwal kerusuhan di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober tersebut, Kapolri menggelar rapat bersama Menpora Zainudin Amali dan pemerintah Malang Jawa Timur.

Menurut keterangan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, upaya ini bukan perihal yang dapat selesai dalam satu malam.

"Hari ini Kapolri akan melaksanakan rapat dengan Menpora dan pemerintah daerah setempat, dan hasilnya akan dievaluasi terlebih dahulu, tentunya akan disampaikan ke rekan-rekan media," ucap Dedi Prasetyo, Minggu, 2 Oktober 2022.

 Baca Juga: Peneliti Ungkap Pandemi Covid-19 Dapat Menyebabkan Perubahan Sifat Seseorang, Simak Penjelasannya

Dedi menambahkan, Polri tak akan setengah-setengah dalam menangani kasus ini. Demi menguraikan tragedi Kanjuruhan, Kapolri dan Menpora bahkan akan menyambangi Malang.

"Sesuai dengan perintah bapak Presiden hari ini Kapolri dan Menpora akan berangkat ke Malang," ujar dia.

Sebelumnya, Kapolri diketahui telah memberangkatkan Tim DVI ke Malang, serta menyiagakan seluruh tim dokter dari rumah sakit Polri paling dekat dengan lokasi.

Hal demikian untuk mempercepat proses identifikasi korban meninggal dan pelayanan lainnya untuk para suporter terdampak.

 Baca Juga: Berkaca dari Tragedi Kanjuruhan, Simak 7 Cara Menyelamatkan Diri dari Kerusuhan

Halaman:

Editor: Siti Aisah Nurhalida Musthafa

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x