Jokowi Perintahkan PSSI Hentikan Sementara BRI Liga 1 usai 129 Nyawa Tewas dalam Tragedi Kanjuruhan Malang

- 2 Oktober 2022, 11:04 WIB
Ilustrasi kerusuhan laga Arema vs Persebaya, Jokowi memerintahkan BRI Liga 1 dihentikan sementara.
Ilustrasi kerusuhan laga Arema vs Persebaya, Jokowi memerintahkan BRI Liga 1 dihentikan sementara. /Twitter @TheInsiderPaper

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menghentikan sementara BRI Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan pengamanan dilakukan.

Jokowi berharap tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang menjadi tragedi yang terakhir dalam dunia sepak bola tanah air.

Hal itu disampaikan Jokowi saat merespons tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan setidaknya 129 nyawa.

“Saya memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan pengamanan dilakukan,” katanya dalam keterangan resmi di Istana Bogor, Minggu 2 Oktober 2022.

Baca Juga: Baim Wong dan Paula Verhoeven Dirujak Netizen karena Buat Konten KDRT, Dinilai Tidak Berempati

Jokowi juga meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut tuntas tragedi yang terjadi di Kanjuruhan Malang.

Kepala Negara juga memerintahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk memonitor langsung pelayanan medis bagi seluruh korban yang sedang dirawat di rumah sakit.

Jokowi menyesalkan tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang. Ia pun berharap agar tragedi kemanusiaan ini menjadi yang terakhir kalinya yang terjadi di dunia sepak bola tanah air.

“Saya berharap ini adalah tragedi terakhir sepak bola di tanah air. Jangan sampai ada lagi tragedi kemanusiaan di masa yang akan datang,” katanya.

Halaman:

Editor: Akhmad Jauhari


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x