Tragedi Kanjuruhan, Mabes Polri Turunkan Tim DVI ke Malang

- 2 Oktober 2022, 10:20 WIB
Ilustrasi kerusuhan yang menewaskan 127 orang usai laga Arema vs Persebaya, Mabes Polri segera menerjunkan tim DVI ke Malang.
Ilustrasi kerusuhan yang menewaskan 127 orang usai laga Arema vs Persebaya, Mabes Polri segera menerjunkan tim DVI ke Malang. /Twitter @TheInsiderPaper

PIKIRAN RAKYAT - Mabes Polri mengerahkan Tim Disaster Victim Identification (DVI) ke Malang, Jawa Timur.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah, mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan Tim DVI Polda Jawa Timur.

“Pengerahan tim bertujuan untuk mempercepat proses identifikasi korban dalan insiden Stadion Kanjuruhan,” katanya dalam keterangan resmi, Minggu 2 September 2022.

Nurul mengatakan penurunan Tim DVI Mabes Polri berangkat ke Malang untuk mempercepat proses identifikasi korban dalam insiden ini.

Baca Juga: IPW Desak Kapolri Cabut Sementara Izin Kompetisi yang Digelar PSSI

"Guna mempercepat terlaksananya identifikasi korban," ujarnya.

Diketahui laga Derbi Jawa Timur pada Sabtu 1 Oktober 222 malam berakhir ricuh. Pertandingan berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Persebaya.

Setelah peluit pertandingan berakhir, sejumlah oknum suporter Arema FC merasa kecewa dan meluapkan emosinya dengan memasuki lapangan pertandingan.

Berselang beberapa menit, Aremania turun ke lapangan. Keadaan semakin tidak terkendali, Aremania yang turun ke lapangan semakin banyak dan beralih menyerang aparat keamanan.

Halaman:

Editor: Akhmad Jauhari


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x