Nilai Isu Manuver Jegal Anies Justru Blunder Firli Bahuri, Rocky Gerung: Dia Terjebak Sebagai Petugas Politik

- 2 Oktober 2022, 10:00 WIB
Ketua KPK, Firli Bahuri.
Ketua KPK, Firli Bahuri. /Antara/Nova Wahyudi

PIKIRAN RAKYAT - Rocky Gerung menilai terbongkarnya isu manuver Firli Bahuri yang diduga menjegal Anies Baswedan justru blunder bagi sang Ketua KPK.

Menurutnya, jika benar skenario untuk menjadikan Anies Baswedan sebagai tersangka tersebut, citra Firli Bahuri justru akan terdampak.

Meski begitu, Rocky Gerung menilai 'skenario' yang diduga dijalankan oleh Firli Bahuri dan istana ini tidak akan bisa berjalan.

"Itu artinya nantang-nantangin namanya tuh, kan nggak ada peta yang memungkinkan skenario itu dijalankan. Dari mana masuknya peta itu?," katanya, Minggu, 2 Oktober 2022.

Baca Juga: Update Tragedi BRI Liga 1 di Malang: Korban Meninggal Dunia Dilaporkan Bertambah Jadi 153 Orang

"Kalau peta itu betul-betul udah ada di depan mata, itu artinya seluruh keterangan gelar perkara kemarin udah mengarah kepada Anies," tuturnya.

"Jadi tetap ada hati nurani di beberapa penyidik yang menganggap 'Ya bagaimana kalau nggak ada bukti kok mau dipaksakan?'," ucap Rocky Gerung menambahkan.

Dia menuturkan bahwa sikap memaksakan kehendak dari Firli Bahuri itu justru akan membuat rakyat berbalik.

"Jadi pemaksaan itulah yang akan menggerakkan, sebut aja mobilisasi rakyat, untuk mengatakan bahwa ini adalah pekerjaan politik," ujar Rocky Gerung.

Halaman:

Editor: Eka Alisa Putri

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x