Pasukan Khusus Dikerahkan Pihak Kepolisian, untuk Gaungkan Asma-asma Allah di Tengah Demo BBM

- 27 September 2022, 16:36 WIB
Kepolisian kerahkan 1.700 personil gabungan dalam aksi demo kenaikan harga BBM hari ini.
Kepolisian kerahkan 1.700 personil gabungan dalam aksi demo kenaikan harga BBM hari ini. /Antara/ Galih Pradipta

PIKIRAN RAKYAT - Polda Metro Jaya mengerahkan puluhan personel Pasukan Basmalah dalam aksi demonstrasi Aliansi buruh, petani, nelayan dan mahasiswa di depan Gedung DPR atau MPR RI, Jakarta Pusat, Selasa 29 September 2022.

Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat (Wadir Binmas) Polda Metro Jaya, AKBP Yudhistira mengatakan tugas dari Pasukan Basmalah merupakan sudah sesuai dengan arahan Kapolda Metro Jaya.

“Pertama kita memohon kepada Allah SWT supaya situasi dan kondisi dalam upaya penyampaian aspirasi dan pengamanannya dapat berjalan lancar dan dilindungi oleh Allah, dan tidak anarkis dan sebagainya,” katanya.

Yudhistira berharap dengan adanya Pasukan Basmalah dapat menahan amarah dan provokasi dari para demonstran dan bisa menjaga moral para anggota pasukan pengamanan yang bertugas agar tidak terprovokasi.

Baca Juga: Aksi Demo 'Lindungi' Gubernur Lukas Enembe Betulkan Aspirasi Masyarakat? Pengacara: Tanyakan pada Rakyat

“Kemudian satu sisi, kita juga menjaga moral dari pada anggota khususnya TNI-Polri untuk tetap tenang dan tidak terpancing provokasi dan sebagainya,” tutur Yudhistira sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, tugas dari pasukan Basmalah adalah melantunkan Asma-Asma Allah dan berdoa selama berlangsung aksi unjuk rasa.

“Semoga lantunan doa kami di ijabah oleh Allah. Agar pendemo pulang dengan selamat dan tidak ada anarkisme aksi selama unjuk rasa,” kata Fadil.

Fadil menerangkan adanya Pasukan Basmalah akan berperan penting untuk membangun suasana kondusif di tengah masa aksi.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x