Pengacara Yosep Parera Jadi Tersangka KPK, Kanal YouTube Miliknya Kini Digeruduk Netizen

- 23 September 2022, 16:36 WIB
Yosep Parera dalam salah satu video yang diunggah di kanal YouTube miliknhya.
Yosep Parera dalam salah satu video yang diunggah di kanal YouTube miliknhya. /YouTube/Rumah Pancasila dan Klinik Hukum

PIKIRAN RAKYAT - Pengacara Yosep Parera ikut terseret dalam pusaran kasus maling uang rakyat (korupsi) terkait dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

Yosep Parera merupakan salah satu tersangka yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyeret Hakim Agung Sudrajad Dimyati.

Tak perlu waktu lama, kanal YouTube Rumah Pancasila yang merupakan salah satu media dari organisasi kemasyarakatan yang Yosep Parera dirikan pun digeruduk netizen.

Baca Juga: Cegah Stunting, Remaja Diimbau Jalani Pola Hidup Sehat dan Hindari Pernikahan Dini

Kanal YouTube yang konsisten memberikan edukasi hukum tentang kejadian viral yang terjadi di Indonesia dianggap mengecewakan para netizen.

Hal itu karena Yosep Parera yang juga merupakan host dari kanal Rumah Pancasila tersebut dianggap melakukan tindakan yang bertentangan dengan isi dari konten-konten edukasi hukum yang selama ini disajikan.

"Orang yang mengerti hukum saja masih bisa menyuap, apalagi yang tidak mengerti hukum kejam sekali hukum di Indonesia ini," komentar @Ahsin masur.

"Ngeri ya sekarang, saya banyak belajar referensi hukum dr beliau. Tp malah beliau juga memainkan hukum," komentar @Cuplis.

Baca Juga: Terjaring OTT KPK Soal Kasus Pengurusan Perkara di MA, Yosep Parera: Saya akan Buka Semuanya!

Halaman:

Editor: Elfrida Chania S


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network