Susi Pudjiastuti Soroti Napi yang Melahirkan Langsung Kembali ke Rutan, Nama Kak Seto Disinggung

- 23 September 2022, 12:49 WIB
Eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti.
Eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti. /Antara/M Agung Rajasa.

PIKIRAN RAKYAT - Susi Pudjiastuti soroti pemberitaan seorang narapidana (Napi) di Rutan Perempuan Surabaya di Porong, Sidoarjo melahirkan anaknya.

Napi perempuan tersebut melakukan proses melahirkannya di Puskesmas dan selang tak lama langsung kembali menjalani sisa masa tahanan.

Banyak warganet yang menyinggung peran dari Kak Seto terhadap kasus tersebut. Karena sang ibu napi langsung dipisahkan dengan anaknya yang baru lahir.

Baca Juga: Catat! 4 Arus Lalu Lintas yang Dialihkan selama Demo BBM di Kawasan Patung Kuda Siang Ini

Ia dipidana atas kasus penipuan jual beli 700 karto minyak goreng dan divonis 12 bulan. Menghuni Rutan Perempuan Surabaya di Porong sejak 27 Juli 2022.

Diketahui napi tersebut berinisial AV, Ia masuk Rutan sudah dalam kondisi hamil diduga usia kandungannya sekitar 7 bulan.

Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Perempuan Surabaya di Porong mengatakan jika AV setelah melahirkan langsung segera kembali ke rutan.

Baca Juga: Link Streaming Ikatan Cinta 23 September 2022: Andin dalam Bahaya, Keluarga Aldebaran Ditimpa Kehancuran

Menurutnya, hal itu sudah biasa terjadi. Bayi para napi pun akan mendapatkan perawatan secara intens oleh pihak kesehatan di Rutan.

Susi Pudjiastuti melalui akun Twitter miliknya @susipudjiastuti merasakan kesedihan dengan apa yang dialami oleh napi perempuan tersebut karena dipisahkan anaknya yang baru lahir.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network