Ajukan Satu Syarat, Fadil Imran Janji Buatkan Panggung Aksi hingga Fasilitasi Wartawan Demo Jika Sepakat

- 23 September 2022, 12:13 WIB
Pengamanan Personel Polisi dalam aksi demo di Patung Kuda.
Pengamanan Personel Polisi dalam aksi demo di Patung Kuda. /PMJ News

PIKIRAN RAKYAT – Menyikapi aksi demo yang datang silih berganti belakangan ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berjanji akan membangun panggung sebagai fasilitas.

Tak hanya itu, Fadil mengaku siap memberikan fasilitas lainnya untuk menyukseskan aksi unjuk rasa, dengan catatan semua pihak terkait menyepakati satu hal.

Perihal yang dimaksud ialah pemindahan lokasi demo dari asalnya Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, menjadi digelar di Kawasan Monas.

Dia bahkan mengaku sudah memiliki sound system demi menyediakan panggung di Monas, sebagai sarana tegaknya demokrasi dan sampainya aspirasi.

 Baca Juga: 3.800 Aparat Siap Kawal Demo Habib Rizieq Shihab bersama Massa GNRP, Aksi Hari Ini Usai Sholat Jumat

“(Pindah Monas), jadi saya sudah beli sound system dengan kekuatan 30 ribu Volt. 30 ribu Volt sama kaya konser Metallica,” ujar dia, Jumat, 23 September 2022.

Hal itu dilontarkannya saat berdiskusi bersama tokoh agama, mahasiswa, dan serikat pekerja serta ormas di Kapolda Metro Jaya.

“Saya akan buatkan panggung di sini (Kawasan Monas) buat teman-teman. Saya akan siapkan panggung di sini,” kata dia.

“Kita ingin berikan pelajaran kepada masyarakat dunia bahwa Indonesia sangat-sangat dewasa dalam demokrasi. Ini sebuah konsep yang ingin saya bawakan kepada mahasiswa,” kata Fadil Imran.

Halaman:

Editor: Siti Aisah Nurhalida Musthafa

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network