Fadil Imran Soal Demo BBM Hari Ini: Pindah Monas, Saya Sudah Belikan Sound System Sama Kaya Konser Metallica

- 23 September 2022, 11:45 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran.
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran. /Pikiran Rakyat/M. Rizky Pradila

PIKIRAN RAKYAT – Terkait aksi unjuk rasa atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran siap buatkan panggung di Monas.

Menurutnya, lebih bijak jika demonstrasi lokasinya dipindahkan dari Kawasan Patung Kuda yang ramai kegiatan masyarakat, ke Kawasan Monas.

Demi realisasinya, Fadil mengatakan pihaknya akan memfasilitasi penuh para peserta aksi, jika usulan peralihan lokasi ini mencapai mufakat.

Dia bahkan mengaku sudah memiliki sound system demi menyediakan panggung di Monas, sebagai sarana tegaknya demokrasi dan sampainya aspirasi.

 Baca Juga: 3.800 Aparat Siap Kawal Demo Habib Rizieq Shihab bersama Massa GNRP, Aksi Hari Ini Usai Sholat Jumat

“(Pindah Monas), jadi saya sudah beli sound system dengan kekuatan 30 ribu Volt. 30 ribu Volt sama kaya konser Metallica,” ujar dia, Jumat, 23 September 2022.

Hal itu dilontarkannya saat berdiskusi bersama tokoh agama, mahasiswa, dan serikat pekerja serta ormas di Mapolda Metro Jaya.

“Saya akan buatkan panggung di sini (Kawasan Monas) buat teman-teman. Saya akan siapkan panggung di sini,” kata dia.

“Kita ingin berikan pelajaran kepada masyarakat dunia bahwa Indonesia sangat-sangat dewasa dalam demokrasi. Ini sebuah konsep yang ingin saya bawakan kepada mahasiswa,” kata Fadil Imran.

Halaman:

Editor: Siti Aisah Nurhalida Musthafa

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network