Siap-siap! 5 Juta Kompor Listrik Bakal Banjiri RI Mulai Tahun Depan

- 22 September 2022, 16:17 WIB
Ilustrasi kompor listrik.
Ilustrasi kompor listrik. /Pexels/Cottonbro

PIKIRAN RAKYAT - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berencana memproduksi setidaknya 5 juta kompor listrik pada tahun 2022.

Hal itu disampaikan Kemenperin pada rapat dengan Komisi VII DPR RI pada Rabu, 21 September 2022.

Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin, Taufiek Bawazier mengatakan hingga saat ini kemampuan produsen dalam negeri untuk memproduksi kompor listrik baru mencapai 300 ribu unit.

Baca Juga: 3 Bukti Baru Dugaan Reza Arap Selingkuh dari Wendy Walters, Kepergok Berduaan di Kamar hingga Ribut Besar

Taufiek juga mengatakan bahwa jika spesifikasi dan jenis kompor listrik sudah ditetapkan maka perusahaan dalam negeri yang sudah ada akan menambah investasinya spesifik dalam produksi kompor induksi.

“2023 lima juta, 2024 lima juta, 2025 lima juta,” ujar Taufiek dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal YouTube Komisi VII DPR RI Channel pada Kamis, 22 September 2022.

Ia juga mengatakan untuk tahun 2023 yang akan memproduksi 5 juta kompor induksi sudah ada setidaknya 11 perusahan yang siap.

Baca Juga: Ketahui 3 Jenis Kompor Listrik Berdasarkan Cara Pemasangannya

Namun baru lima perusahaan yang menyatakan siap produksi dengan jumlah kapasitasnya yakni PT Hartono Istana Teknologi 1 juta unit, PT Maspion Elektronik 300 ribu unit, PT Hartono Istana Teknologi 1 juta unit, PT Selaras Citra Nusantara Persada 300 ribu unit, Sutrado 1 juta unit, dan enam perusahaan lainya akan memproduksi 1 juta kompor listrik.

Halaman:

Editor: Elfrida Chania S


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network