Asesmen Istri Ferdy Sambo Mandek karena Klaim Gangguan Jiwa, LPSK: Bukan Pura-Pura tapi Kami Bingung

- 17 Agustus 2022, 20:10 WIB
Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi saat  pertama kali muncul di hadapan publik setelah kasus tewasnya Brigadir J bergulir.
Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi saat pertama kali muncul di hadapan publik setelah kasus tewasnya Brigadir J bergulir. /Antara

PIKIRAN RAKYATPutri Candrawathi, istri dari tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Ferdy Sambo ikut terjerumus ke dalam pusaran kasus.

Kabar terkini, Putri Candrawathi (PC) disebut-sebut idap penyakit kejiwaan lantaran trauma oleh kejadian yang belakangan ini menimpanya.

Hal itu diungkapkan oleh psikolog dan psikiater Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) yang dihadirkan pada sesi asesmen pertama bersama Putri.

Baca Juga: Lebih Tinggi, Jokowi Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 5,3 Persen Tahun Depan

PC diyakini dalam kondisi yang traumatis, meski pihak LPSK mengaku belum paham betul apa yang menyebabkan kondisi mental istri Ferdy Sambo itu terganggu.

"Reaksi dari ibu PC itu dari penampakan yang terlihat, bahwa dia menangis bersedih yang berkepanjangan segala macam. Menurut psikolog dan psikiater kami, itu kalau nggak salah bukan kepura-puraan," ujar Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi Pasaribu.

"Artinya memang ada situasi traumatis, walaupun kami psikolog, psikiaternya, tidak tahu ini penyebabnya yang mana. Tapi saran dari psikiater kami, ada baiknya segera dilakukan tindakan pengobatan," ujarnya lagi.

Baca Juga: Amanda Manopo Siap Nikah Muda, Identitas Calon Suami sang Pesinetron Bocor: Dia Anak Tuhan

LPSK menambahkan, PC tidak kooperatif dalam beberapa kali sesi asesmen yang dijalankan. Istri tersangka FS itu bahkan enggan merespons sehingga status perlindungannya batal dikabulkan.

"Beliau mengajukan permohonan karena butuh perlindungan, asumsinya ya. Kalau butuh perlindungan tentu namanya juga meminta, pasti ada sesuatu hal yang mau ditanya, ya respons dong," ungkap Edwin pada wartawan, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network