Daftar Susunan Paskibraka Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka, Ini Sosok Pembawa Baki Bendera Merah Putih

- 17 Agustus 2022, 10:56 WIB
Tim Paskibraka Nasional ini diberi nama Tim Pancasila Tangguh dengan jumlah anggota 68 orang merupakan perwakilan pelajar SMA.
Tim Paskibraka Nasional ini diberi nama Tim Pancasila Tangguh dengan jumlah anggota 68 orang merupakan perwakilan pelajar SMA. /BPMI Setpres/ Laily Rachev

PIKIRAN RAKYAT – Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat ini tengah bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta.

Tim Paskibraka Nasional ini diberi nama Tim Pancasila Tangguh dengan jumlah anggota 68 orang.

Paskibraka 2022 ini merupakan perwakilan pelajar SMA dari 34 provinsi di Indonesia yang sebelumnya telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di halaman Istana Merdeka, Senin, 15 Agustus 2022.

Pada tahun ini, anggota Paskibraka petugas pengibar bendera Merah Putih di Istana Merdeka akan diturunkan lengkap sesuai formasi 17-8-45 dalam Upacara HUT ke-77 RI.

Baca Juga: Viral! Wasit Kabur dari Pertandingan di Cirebon, Langsung Kena Bogem Mentah

Hal ini berbeda dengan dua tahun terakhir, saat upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI digelar secara terbatas karena pandemi Covid-19.

Adapun susunan pembawa baki bendera Merah Putih hingga Komandan Upacara juga telah ditentukan untuk bertugas pagi ini.

Pembawa baki bendera Merah Putih pada upacara HUT RI ke-77 ini diamanatkan kepada I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi, yang merupakan perwakilan Paskibraka dari Provinsi Jawa Tengah.

Saat ini, I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi tengah menempuh pendidikan di SMA Negeri 2 Kudus, Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Tita Salsabila


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network