Sandiaga Uno Serang Balik Senator Australia yang Sebut Bali Penuh Kotoran Sapi, Begini Tanggapannya

- 6 Agustus 2022, 14:57 WIB
Senator Australia Pauline Hanson memberikan tanggapan soal Bali.
Senator Australia Pauline Hanson memberikan tanggapan soal Bali. /Kolase foto Pixabay/Anastasia dan Youtube.com/Pauline Hanson’s Please Explain

PIKIRAN RAKYAT – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan tanggapannya terkait pernyataan soal Bali oleh Senator Australia yang dianggap sebagai penghinaan.

Dalam pidatonya, Pauline Hanson mengatakan sapi di Bali berkeliaran di mana saja sehingga kotorannya bertebaran di mana-mana.

Ia juga berpendapat bahwa sepulang dari Bali, turis Australia rawan membawa wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) karena menginjak kotoran sapi di jalanan kota dengan julukan Pulau Dewata itu.

“Anda mengatakan Penyakit Mulut dan Kaki ada di seluruh dunia. Mungkin itu masalahnya, tetapi Bali benar-benar berbeda dengan negara lain, karena ternak (sapi) berkeliaran di jalanan, kotorannya pun bertebaran di jalanan. Orang-orang berjalan di atas kotoran itu,” kata Pauline dikutip Pikiran-Rakyat.com dari video di kanal YouTube miliknya, Sabtu 6 Agustus 2022.

Baca Juga: Tangis Pilu Adik Bocah di Ciamis yang Tewas Gegara HP Meledak, Jeritan Minta Tolongnya Tak Dipahami Sang Nenek

“Kotoran itu kemudian dibawa kembali bersama pakaian mereka dan orang-orang terdekat mereka, kembali ke negara ini.

"Ada perbedaan besar dengan apa yang terjadi di Bali, begitu dekat dengan kita. Bali adalah salah satu tujuan wisata terbesar bagi orang Australia,” lanjut Pauline.

Menanggapi pernyataan Pauline, Sandiaga Uno mengunggah ulang sebuah video milik seorang warga Australia bernama Damian Hoo melalui akun Instagram miliknya.

Baca Juga: Prediksi Skor Man United vs Brighton di Liga Inggris, Lengkap dengan Susunan Pemain

Halaman:

Editor: Bayu Nurullah

Sumber: Instagram @sandiuno

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network