Roy Suryo Ditahan Polda Metro Jaya, Ini Alasannya

- 6 Agustus 2022, 12:57 WIB
Petugas mengawal mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo (tengah) saat menuju rutan usai menjalani pemeriksaan di Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta pada Jumat, 5 Agustus 2022.
Petugas mengawal mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo (tengah) saat menuju rutan usai menjalani pemeriksaan di Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta pada Jumat, 5 Agustus 2022. /Antara/Indrianto Eko Suwarso

PIKIRAN RAKYAT - Polda Metro Jaya telah melakukan penahanan terhadap Roy Suryo terkait kasus ujaran kebencian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan, langkah tersebut dilakukan karena khawatir tersangka akan menghilangkan barang bukti.

"Hal ini (penahanan) dilakukan karena ada kekhawatiran dari penyidik yang bersangkutan akan menghilangkan barang bukti dan sebagainya sebagaimana tertuang dalam pasal 21 ayat 1 KUHAP," kata Zulpan dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News pada 6 Agustus 2022.

Zulpan juga mengatakan, Roy Suryo ditahan mulai Jumat, 5 Agustus 2022 malam hari setelah menjalani pemeriksaan lanjutan.

Baca Juga: Dunia Berkabung, Pengusaha Agrikultur ‘Raksasa’ Ukraina Tewas dalam Serangan Rudal Rusia

Selain melakukan penahanan, Polda Metro Jaya juga menyita sejumlah barang bukti.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah memutuskan untuk melakukan penahanan terhadap Roy Suryo per Jumat, 5 Agustus 2022 dan memanggilnya untuk dimintai keterangan tambahan.

Ia juga menambahkan bahwa Roy Suryo akan menjalani penahanan selama 20 hari ke depan.

"Penyidik memutuskan mulai malam hari ini terhadap saudara Roy Suryo Notodiprojo, laki-laki usia 52 tahun sebagai tersangka dalam kasus ujaran kebencian ini, mulai malam ini dilakukan penahanan,” ucapnya.

Baca Juga: Niat Puasa Tasua dan Asyura 7-8 Agustus 2022, Lengkap dengan Tata Cara dan Keutamaannya

Halaman:

Editor: Rio Rizky Pangestu

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network