Netizen Menjawab Pertanyaan Jokowi: Kalau Pertalite Naik 100 Persen, Demonya Berapa Bulan?

- 6 Agustus 2022, 06:50 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /Antara

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal demonstrasi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di tengah ekonomi global yang anjlok.

Jokowi mempertanyakan berapa lama kira-kira unjuk rasa akan berlangsung jika rakyat mengetahui persentase kenaikan pertalite dalam waktu dekat.

"Naik 10 persen saja demonya saya ingat 3 bulan, kalau naik sampai 100 persen lebih demonya akan berapa bulan?" tanya Jokowi, dalam pembukaan acara Silaturahmi Nasional Persatuan Purnawirawan TNI AD Tahun 2022, di Sentul, Jawa Barat pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Baca Juga: Roy Suryo Ditahan Terkait Kasus Meme Stupa Candi Borobudur Mirip Wajah Jokowi

"Inilah yang sekarang dikendalikan pemerintah dengan subsidi. Karena begitu harga bensin naik, harga barang otomatis melompat bersama-sama," kata Jokowi lagi.

Jokowi menambahkan, isu ini didasari dari tingginya harga minyak dunia, yang berkelindan dengan tingginya inflasi dan secara otomatis merembet pada harga komoditas lainnya.

Pernyataan tersebut tampaknya menimbulkan reaksi dari masyarakat. Beberapa diantaranya menyindir balik Jokowi yang nyatanya tak pernah hadir menemui pendemo dalam isu apapun.

Baca Juga: Terungkap Chat Manis Istri Ferdy Sambo ke Brigadir J saat Ultah, Begini Isinya

"Coba bayangkan, kalo ada demo berbulan-bulan kira2 bapak ngumpetnya berapa lama? Tiap didemo ga pernah bisa ditemuin, padahal warga cuma mau dialog sama wakilnya,” kata akun @anaknya_mageran di Twitter, 5 Agustus 2022.

"Dulu naik dikit ada yang nangis bombay (Megawati dan Puan Maharani di jaman SBY), sekarang sepertinya udah lupa cara nangis, lagipula kalau ada demo pasti gak di temui,” ucap yang lain, atas akun @TriWahy92027143.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: Antara

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network