Sebut Kondisi Ekonomi Dunia Mengerikan, Jokowi Beberkan Upaya Indonesia yang Menahan Laju Inflasi

- 5 Agustus 2022, 15:57 WIB
Presiden membeberkan tentang 66 negara di dunia yang diprediksi ambruk ekonomi akibat krisis pangan yang disebabkan perang Rusia-Ukraina.
Presiden membeberkan tentang 66 negara di dunia yang diprediksi ambruk ekonomi akibat krisis pangan yang disebabkan perang Rusia-Ukraina. /BPMI Setpres

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap situasi dunia yang begitu mengerikan, pertumbuhan ekonomi yang melemah saat gelombang pandemi masih terus berlanjut.

Akibat pertumbuhan ekonomi yang melemah, Jokowi menyebut angka inflasi masing-masing negara di dunia juga makin meningkat.

Untuk itu, Jokowi menyebut beberapa fakta dari IMF dan Bank Dunia soal kondisi mengerikan yang terjadi di tingkat internasional.

Baca Juga: Ditekuk Bali United, Rahmad Darmawan Mengakui Rans Nusantara FC Melakukan Kesalahan Ini

Adapun pernyataan Jokowi soal situasi dunia yang mengerikan, diungkap saat membuka kegiatan Silaturahmi Nasional Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) Tahun 2022 di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Jumat, 5 Juli 2022.

"Pertumbuhan ekonomi turun tapi inflasi naik, harga-harga barang semua naik. Ini kondisi yang sangat boleh saya sampaikan dunia pada kondisi yang mengerikan," kata Presiden Jokowi dalam pernyataan terbarunya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara News.

Lebih lanjut, Presiden membeberkan tentang 66 negara di dunia yang diprediksi ambruk ekonomi akibat krisis pangan yang disebabkan perang Rusia-Ukraina.

Baca Juga: Sule dan Nathalie Holscer Cekcok Hebat karena Adik Ipar dan Anak Tak Akur, Kuasa Hukum Beri Penjelasan

Mengerikannya, sedang terjadi sembilan negara yang berada dalam kondisi kesulitan ekonomi.

Halaman:

Editor: Asytari Fauziah

Sumber: Antara

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network