Bharada E Ditahan karena Kasus Kematian Brigadir J, Bakal Ada Tersangka Lain?

- 4 Agustus 2022, 07:42 WIB
Ajudan Irjen Pol. Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E berjalan memasuki ruangan saat tiba di Kantor Komnas HAM, Jakarta pada Selasa, 26 Juli 2022.
Ajudan Irjen Pol. Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E berjalan memasuki ruangan saat tiba di Kantor Komnas HAM, Jakarta pada Selasa, 26 Juli 2022. /Antara/M Risyal Hidayat

PIKIRAN RAKYATBharada E resmi ditetapkan sebagai tersangka penembakan Brigadir J pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Akibat penetapan status tersangka tersebut, Bharada E dipastikan akan ditahan sementara di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim polri.

Hal tersebut disampaikan langsung Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi.

Baca Juga: Jadi Tersangka, Bharada E Dinyatakan Ikut Terlibat dalam Pembunuhan Brigadir J

Bharada E ada di Bareskrim di Pidum setelah dutetapkan tersangka, tentu akan dilanjutkan dengan pemeriksaan sebagai tersangka dan langsung akan kami tangkap dan kami tahan,” kata Andi.

Sebelumnya, Bharada E diperiksa sebagai saksi, akan tetapi pada pukul 22.10 WIB, Polri memutuskan menetapkan Bharada E sebagai tersangka.

Setelah keputusan tersebut, 13 menit kemudian atau pukul 22.23, Dirtipidum mengumumkan penetapan Bharada E sebagai tersangka melalui konferensi Pers.

Baca Juga: Bharada E Jadi Tersangka Kasus Kematian Brigadir J, Segini Ancaman Hukumannya

Bharada E ditetapkan sebagai tersangka Pasal 338 tentang Pembunuhan di-juncto-kan (dikaitkan) dengan Pasal 55 dan 56 tentang persengkokolan dalam tindak kejahatan.

Halaman:

Editor: Elfrida Chania S


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network