Daftar Jadi Peserta HUT ke-77 RI Bisa Dapat Hadiah dari Setpres!

- 3 Agustus 2022, 08:00 WIB
Upacara detik-detik proklamasi HUT ke-77 RI tahun 2022, Setpres ajak masyarakat ikut hadir secara luring dan daring.
Upacara detik-detik proklamasi HUT ke-77 RI tahun 2022, Setpres ajak masyarakat ikut hadir secara luring dan daring. /BPMI Setpres/ Lukas

PIKIRAN RAKYAT - Masyarakat dapat berpartisipasi dalam upacara detik-detik pengibaran bendera proklamasi dan penurunan bendera untuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta. Masyarakat yang hadir pun bisa berkesempatan mendapat hadiah.

Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, M. Yusuf Permana mengatakan peringatan pengibaran bendera dan penurunan bendera pada 17 Agustus mendatang akan berbeda, tidak seperti tahun sebelumnya.

Tahun ini, masyarakat bisa datang mengikuti secara virtual dan datang langsung saat pengibaran dan penurunan bendera.

Masyarakat yang ingin ikut bergabung dapat mendaftar untuk kuota undangan itu. Hal ini dilakukan untuk verifikasi data. Kemudian masyarakat akan memperoleh pesan melalui WhatsApp serta email berisi ketentuan mengikuti jalannya rangkaian acara.

Menurut Yusuf, partisipasi masyarakat yang ingin mengikuti detik-detik pengibaran dan penurunan bendera proklamasi akan meningkat di tahun ini. Maka dari itu, pihaknya menyiapkan kuota undangan lebih banyak.

Pihak Sekretariat Presiden, kata Yusuf, juga akan memberikan berbagai macam hadiah kepada masyarakat yang hadir.

Baca Juga: Genjot Potensi Rp17 Triliun, Ridwan Kamil Minta Warga Jabar Taat Bayar Pajak

"Sekretariat Presiden juga akan memberikan berbagai macam hadiah dengan berbagai kategori kepada beberapa pemenang, dan hadiah hiburan bagi 100 orang pertama yang bergabung pada upacara virtual Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-77 dan 100 orang pertama yang bergabung pada Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih, selain itu akan ada hiburan yang sangat menarik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya membuka 77 ribu undangan virtual, dan 2.500 undangan fisik.

Dijelaskan, Heru, masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat mendaftar melalui laman Pandang Istana yang beralamat di https://www.pandang.istanapresiden.go.id mulai Selasa, 2 Agustus 2022, pukul 10.30 WIB.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network