Pertamina: Empat Hari Dibuka, Pendaftaran BBM Subsidi Tembus 50 Ribu Kendaraan

- 5 Juli 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi. Pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar harus memakai aplikasi MyPertamina per 1 Juli 2022.
Ilustrasi. Pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar harus memakai aplikasi MyPertamina per 1 Juli 2022. /Antara/Akbar Nugroho Gumay

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah melalui Perusahaan BUMN Pertamina akan melakukan pendataan pembelian BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar.

Sejak diberlakukan 1 Juli 2022, Pertamina menyebut pendaftaran pembelian BBM subsidi mengalami lonjakan yang tinggi.

Tepat empat hari sejak pendaftaran dibuka bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai pengguna BBM subsidi, tercatat 50 ribu kendaraan yang mendaftar.

“Sejak 1 Juli sampai hari ini, kami mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id,” jelas Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting dalam keterangan yang diterima Pikiran-Rakyat.com, Selasa, 5 Juli 2022.

Baca Juga: Geger Suami Vanessa Angel Sempat Menikah Siri dengan Marissya Icha, Haji Faisal: Tak Masuk Akal

Irto menjelaskan saat ini, pendaftaran masih dibuka bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM Subsidi.

Selain melalui website subsiditepat.mypertamina.id secara langsung, pendaftaran juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina.

Saat ini pengguna (user) aplikasi MyPertamina juga bertambah sebanyak 4 juta dalam waktu 4 hari dari berbagai daerah di Indonesia. Besarnya antusiasme untuk menjadi pengguna MyPertamina menunjukkan para pengguna kendaraan bermotor antusiasme dengan langkah yang dilakukan Pertamina.

Untuk mempermudah pendaftaran, bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone, dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina.

Baca Juga: Ustaz Yusuf Mansur Akan Gelar Pernikahan Wirda Mansur di GBK hingga di Sungai Besar

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network