Daftar Wilayah Jabodetabek yang Terapkan PPKM Level 2, Jam Operasional Mal Dibatasi

- 5 Juli 2022, 15:04 WIB
Ilustrasi pusat perbelanjaan. Sejumlah pusat perbelanjaan yang tak terapkan protokol kesehatan termasik abaikan Peduli Lindungi di masa pandemi Covid-19 ini akan ditegur.
Ilustrasi pusat perbelanjaan. Sejumlah pusat perbelanjaan yang tak terapkan protokol kesehatan termasik abaikan Peduli Lindungi di masa pandemi Covid-19 ini akan ditegur. /Pivabay/ed_davad

PIKIRAN RAKYAT - Sejumlah daerah di Jabodetabek kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Aturan ini diberlakukan setelah kasus Covid-19 mengalami dalam beberapa waktu terakhir.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Mohammad Syahril aturan PPKM Level 2 diterapkan setelah tren kasus Covid-19 mengalami peningkatan.

Syahril mengonfirmasi alasan pemberlakuan PPKM Level 2 di Jabodetabek imbas peningkatan kasus Covid-19.

Baca Juga: Ajaran Sesat 'Tercium' di Garut, Sasar Pelosok Selatan yang Sulit Dijangkau

"Yang menjadi indikator pengukuran PPKM Level 2 adalah transmisi di komunitas, kenaikan kasus, hospitalisasi, dan angka kematian," kata Mohammad Syahril dilansir dari Antara, Selasa, 5 Juli 2022.

Diakui Syahril, penerapan PPKM Level 2 di sejumlah daerah Jabodetabek akan meliputi seluruh Provinsi DKI Jakarta, dan juga beberapa wilayah Provinsi Banten seperti Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.

Sedangkan untuk di Provinsi Jawa Barat, penerapan PPKM Level 2 terjadi di Kabupaten Bogor, Kota Depok, dan Kabupaten Bekasi.

Ia juga menjelaskan tentang peningkatan kasus Covid-19 terjadi akibat transmisi komunitas dalam beberapa hari terakhir.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network