Link Pendaftaran Beli Pertalite dan Solar, Ketahui Aturan Baru untuk Mendapat BBM Bersubsidi

- 28 Juni 2022, 11:20 WIB
Link pendaftaran beli Pertalite dan Solar
Link pendaftaran beli Pertalite dan Solar /Pixabay/IADE-Michoko

PIKIRAN RAKYAT - Pertamina akan memberlakukan kebijakan baru terkait pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar.

Nantinya, masyarakat yang mau membeli BBM jenis Pertalite dan Solar harus mendaftar terlebih dulu menggunakan aplikasi digital di MyPertamina.

Aturan tersebut akan diberlakukan mulai 1 Juli 2022 dengan mencakup 11 kota uji coba yang tersebar di lima provinsi, yaitu Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan aturan itu dilakukan untuk memastikan mekanisme penyaluran makin tepat sasaran.

Baca Juga: Sebut Indonesia dalam Tekanan, Vladimir Putin Putuskan Hadiri Undangan Jokowi di KTT G20

Pertamina berinisiatif dan berinovasi untuk melakukan uji coba penyaluran BBM Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

"Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022," ujarnya melalui keterangan resmi.

Alfian melanjutkan, masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website tersebut dan kemudian menunggu kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar.

Baca Juga: Pesta Berakhir Tragis, 22 Remaja Ditemukan Tak Bernyawa di sebuah Klub Malam

Bagi pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar. QR code khusus ini akan diterima lewat email yang didaftarkan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network