Aplikasi MyPertamina Jadi Syarat Beli BBM Bersubsidi Pertalite dan Solar, Simak 5 Provinsi Uji Coba 1 Juli

- 28 Juni 2022, 08:40 WIB
Pengendara motor antre untuk mengisi bahan bakar di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Malang, Jawa Timur, Rabu (11/5/2022). PT Pertamina (Persero) mencatat mencatat konsumsi BBM pada masa arus mudik dan arus balik lebaran 2022 meningkat hingga 58 persen yang mayoritas terjadi di Jalur Tol Trans Jawa, Jalur Pantura (non tol) dan Jalur Selatan Jawa (non tol).
Pengendara motor antre untuk mengisi bahan bakar di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Malang, Jawa Timur, Rabu (11/5/2022). PT Pertamina (Persero) mencatat mencatat konsumsi BBM pada masa arus mudik dan arus balik lebaran 2022 meningkat hingga 58 persen yang mayoritas terjadi di Jalur Tol Trans Jawa, Jalur Pantura (non tol) dan Jalur Selatan Jawa (non tol). /Antara / Ari Bowo Sucipto

PIKIRAN RAKYAT - PT Pertamina (Persero) umumkan aplikasi MyPertamina jadi syarat baru untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar.

Langkah ini diambil agar penyaluran subsidi tepat sasaran, dan jatuh pada masyarakat yang memang membutuhkannya.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution menegaskan kebijakan tersebut dalam keterangan di Jakarta, Senin, 27 Juni 2022.

Dia mengatakan, pihaknya berinisiatif dan berinovasi lakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar melalui MyPertamina, hanya bagi pengguna berhak yang telah terdaftar dalam sistem.

Baca Juga: Update Harga BBM Pertamina dan Shell Akhir Terbaru Juni 2022

"Kami menyiapkan website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022," kata Alfian, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Selasa, 28 Juni 2022.

Masyarakat yang merasa punya hak mendapatkan Pertalite dan Solar nantinya tinggal mendaftarkan datanya melalui laman untuk mengetahui konfirmasi selanjutnya.

Jika data yang dimasukkan benar dan sesuai, sistem akan secara otomatis memunculkan konfirmasi kendaraan dan identitas di daftar pengguna aplikasi.

MyPertamina secara efektif memandu perseroan mencocokkan data pengguna calon pembeli BBM bersubsidi.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Antara

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network