Sebut Nihilnya Kerja Sama PDIP dengan PKS dan Demokrat Hanya Opini, Masinton Pasaribu Diberi Teguran Keras

- 25 Juni 2022, 22:02 WIB
PDIP tutup peluang koalisi dengan PKS dan Demokrat, singgung emosional bonding pendukung dan dinamika politik.
PDIP tutup peluang koalisi dengan PKS dan Demokrat, singgung emosional bonding pendukung dan dinamika politik. /pdiperjuangankalsel.id/dprd-diy.go.id/pks.id

PIKIRAN RAKYAT – Masinton Pasaribu diberi teguran keras oleh PDIP setelah dinilai memberi reaksi di luar wewenangnya, terhadap pernyataan Hasto soal peluang kerja sama politik dengan PKS dan Demokrat.

Fraksi PDIP DPR RI tersebut telah dilaporkan ke Badan Kehormatan PDIP, dan akan segera diberi surat teguran resmi.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan hal itu di sela-sela acara Festival Ikan Bakar Nusantara di Jakarta, Sabtu, 25 Juni 2022.

Menurutnya, hukuman itu sesuai mengingat Masinton Pasaribu membicarakan ihwal yang bukan lingkup tanggung jawabnya di depan publik.

Baca Juga: 12 Dewa dan Dewi Yunani yang Tinggal di Olympus

"Saya sudah koordinasi dengan Badan Kehormatan, dan sebelumnya Pak Masinton sudah mendapat teguran lisan, dan sekarang akan diberikan teguran lagi sesuai dengan AD/ART Partai," kata Hasto, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Sebelumnya, Masinton sempat menyinggung pernyataan Hasto terkait nihilnya peluang kerja sama antara PDIP dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat, di Pilpres 2024.

Masinton mengatakan, pernyataan Hasto itu hanya sekadar opini pribadi yang tidak bisa mewakili nama partai.

Baca Juga: Penyebab Keisya Levronka Fals Saat Live Tak Ingin Usai Dibongkar Pelatih Vokal

Reaksi itu dinilai Hasto sebagai tindakan tidak bertanggung jawab, sebab setiap anggota PDIP seharusnya hanya bicara sesuai ruang lingkupnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network