Luhut Pandjaitan Tanggapi Kemungkinan Vaksin Booster Jadi Syarat Perjalanan

- 23 Juni 2022, 19:14 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. /YouTube/Sekretariat Presiden

PIKIRAN RAKYAT – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Pandjaitan akan tetapkan vaksin penguat atau booster sebagai syarat perjalanan.

Kebijakan tersebut hanya akan diterapkan jika kasus Covid-19 angkanya terus naik hingga Juli 2022.

Dalam agenda Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Lagawifest 2022, di Lampung, serta dipantau secara virtual dari Jakarta, Kamis, 23 Juni 2022, Luhut Pandjaitan menegaskan hal tersebut.

"Ayo mari kita semua ber-booster ria, karena kalau Juli nanti angka (kasus Covid-19) ini masih terus naik, belum terhenti, kita mungkin akan membuat persyaratan perjalanan itu harus booster,” katanya,

Baca Juga: STT Bandung Jadi Sekolah Tinggi Terbaik dalam MBKM

Menko Marves itu mengatakan, rencana pemerintah mensyaratkan booster untuk pelaku perjalanan adalah demi kebaikan bersama.

“Ini demi kita semua," ucap Luhut Pandjaitan, sebagaimana dilansir Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Luhut menambahkan, kendati kasus cenderung naik akibat mutasi subvarian Omicron, BA.4 dan BA.5, situasi Covid-19 di Indonesia masih terbilang aman dan terkendali.

Terutama, sebagai Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut tahu persis tingkat keterisian rumah sakit saat ini lebih rendah, yaitu dengan gap sekitar 96,5 persen dibanding ledakan Omicron pertama.

Baca Juga: Aung San Suu Kyi Dipindahkan ke Penjara di Ibu Kota Myanmar

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network