Viral Pria Kena Tilang Elektronik di Jalan Persawahan, Polda Jateng Beri Penjelasan

- 23 Juni 2022, 14:43 WIB
Viral pemotor di Sukoharjo kena tilang di jalan sekitar persawahan, polisi beri keterangan.
Viral pemotor di Sukoharjo kena tilang di jalan sekitar persawahan, polisi beri keterangan. /Pixabay/Minh82bn dan Humas Polda Jateng

PIKIRAN RAKYAT - Viral di media sosial surat tilang elektronik atau ETLE yang menangkap potret pelanggaran lalu lintas di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Dalam unggahan yang beredar, tampak surat tilang dilengkapi foto pelanggar yang tak memakai helm saat mengendarai sepeda motor.

Namun yang membuat heboh jagat maya yakni pengendara motor itu tampak melenggang di jalan sekitar pesawahan yang cenderung sepi.

Mereka mewajarkan bila sang pengendara motor tak menggunakan helm lantaran ada di area pedesaan hingga menduga yang bersangkutan adalah petani.

Baca Juga: Jokowi Dijadwalkan Bertemu Vladimir Putin, Rusia: Ini Pertemuan yang Sangat Penting

Menanggapi pro kontra tilang ETLE pada pengguna motor yang melintas di sekitar pesawahan itu, Polda Jateng angkat bicara.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. M Iqbal Alqudusy menegaskan bila pelanggar bukanlah petani dan berkendara di jalan penghubung kabupaten.

"Pengendara motor tersebut bukan petani yang hendak meladang lho, dan yang bersangkutan sudah mengakui kesalahannya. Bapak tersebut langsung menghubungi Satlantas dan membayar denda melalui Briva," ucapnya

Ada pun pemandangan sawah yang tampak dalam surat tilang dibenarkan oleh Iqbal.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: PRFM News

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network