Jokowi Serahkan Bonus Rp130,5 Miliar untuk Atlet Peraih Medali SEA Games 2021, Berikut Besarannya

- 13 Juni 2022, 11:50 WIB
Presiden Jokowi menyerahkan bonus kepada atlet kontingen Indonesia peraih medali dan para pelatih SEA Games 2021.
Presiden Jokowi menyerahkan bonus kepada atlet kontingen Indonesia peraih medali dan para pelatih SEA Games 2021. /YouTube Sekretariat Presiden

PIKIRAN RAKYAT – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bonus kepada atlet kontingen Indonesia peraih medali dan para pelatih SEA Games ke-31 Vietnam.

Acara tersebut digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 13 Juni 2022 dan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Jokowi mengaku bangga dengan prestasi 499 atlet yang telah berjuang selama ajang SEA Games 2021.

“Pagi hari ini saya bangga, saya senang bahwa dari 499 atlet yang kita kirim ke SEA Games 31 di Vietnam, 408 atlet semuanya memperoleh medali baik emas, perak, maupun perunggu. Artinya, 82 persen atlet yang kita kirimkan membawa medali pulang ke Tanah Air,” ujar Jokowi.

Baca Juga: Kontak Dekat dan Intim Jadi Sumber Utama Penambahan Kasus Cacar Monyet di Inggris, Menurut Survei

Presiden mengatakan berdasarkan laporan Menpora jumlah atlet yang diberangkatkan berkurang sekitar 40,67 persen bila dibandingkan dengan keikutsertaan pada SEA Games ke-30 yang sebanyak 841 orang.

Namun, jumlah tersebut tidak mengurangi prestasi yang diperoleh. Kontingen Indonesia berhasil menduduki klasemen ke-3 SEA Games 2021 dengan raihan 241 medali yang terdiri dari 69 medali emas, 92 medali perak, dan 80 medali perunggu.

“Betul kata pak menpora tadi, membangun ekosistem yang baik itulah yang akan memberikan hasil. Kerjanya juga fokus, kirim enggak usah banyak-banyak sampai 840 pada tahun sebelumnya, tapi hasilnya meningkat,” kata Jokowi, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Liverpool Segera Umumkan Satu Wajah Baru

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden

Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x