Kabar Gembira dari Mentan: Alhamdulillah, Banyak Hewan Ternak Sembuh dari PMK

- 23 Mei 2022, 06:25 WIB
Petugas Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang memeriksa kesehatan sapi di salah satu lokasi peternakan di Periuk, Kota Tangerang, Banten, Jumat, 13 Mei 2022 di tengah merebaknya wabah PMK.
Petugas Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang memeriksa kesehatan sapi di salah satu lokasi peternakan di Periuk, Kota Tangerang, Banten, Jumat, 13 Mei 2022 di tengah merebaknya wabah PMK. /Antara/Fauzan

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyampaikan kabar gembira terkait hewan ternak yang terjangkit wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Dia mengabarkan bahwa saat ini sudah banyak hewan ternak yang sembuh dari serangan wabah tersebut.

Tidak hanya itu, hewan-hewan ternak di sejumlah daerah ini juga dilaporkan kembali lincah usai dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Mantan Kepala BIN: Lama-Lama Kita Terusir

"Alhamdulillah saat ini banyak hewan ternak yang sudah sembuh dan lincah kembali pasca serangan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di sejumlah daerah," kata Syahrul Yasin Limpo, Minggu, 22 Mei 2022.

Melihat adanya kabar baik ini, dia pun mengaku optimistis menghadapi serangan wabah PMK yang telah menjangkit ratusan hewan ternak di Tanah Air ini.

"Saya kira apa yang kita saksikan hari ini telah memberi harapan besar. Wabah PMK ini nyata, tapi bisa kita sembuhkan," ujar Syahrul Yasin Limpo.

Baca Juga: Sampaikan Duka Cita, Menaker Kenang Sosok Fahmi Idris: Sangat Peduli dengan Nasib PMI

Dia juga menambahkan bahwa dengan banyaknya kesembuhan hewan ternak ini, Pemerintah terbukti merespons cepat kemunculan wabah PMK.

Halaman:

Editor: Eka Alisa Putri

Sumber: Instagram @syasinlimpo

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network