Mengenang Kiprah Fahmi Idris, Menakertrans Pekerja Keras Era BJ Habibie yang Telah Berpulang

- 22 Mei 2022, 16:30 WIB
Fahmi Idris mantan Menteri Perindustrian berpulang hari ini, Minggu 22 Mei 2022, meninggal karena apa dan simak profil singkat.
Fahmi Idris mantan Menteri Perindustrian berpulang hari ini, Minggu 22 Mei 2022, meninggal karena apa dan simak profil singkat. /Instagram.com/@fahiraidris

PIKIRAN RAKYAT – Kabar duka datang dari dunia politik. Politikus senior Partai Golkar, Prof. Fahmi Idris bin Idris Marah Bagindo dikabarkan meninggal dunia, Minggu pagi, 22 Mei 2022, pukul 10.00 WIB.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) kabinet Reformasi Pembangunan itu wafat setelah sempat dirawat di rumah sakit Medistra Jakarta, di usia ke-78 tahun.

Kabar kematian Fahmi Idris didapat dari cuitan milik akun putri Fahmi Idris, Fahira Idris, pada pukul 10.37 WIB.

Fahira mengatakan, jenazah ayahnya akan disemayamkan di rumah duka di Bilangan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Baca Juga: Kabar Duka, Mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris Tutup Usia

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menilai Fahmi Idris sebagai salah seorang aktivis dan pekerja keras yang mudah bergaul dengan berbagai lapisan masyarakat.

“Almarhum Prof. Fahmi Idris seorang aktivis yang pekerja keras dan mudah bergaul dengan berbagai lapisan masyarakat dari kelompok maupun usia yang berbeda,” kata Airlangga, dikutip Pikiran-Rakyat,com dari Antara.

Semasa berkiprah secara akademis di Universitas Negeri Padang, Fahmi Idris sempat mendapat penghargaan berupa Profesor Kehormatan.

Selain sebagai senior Partai Golkar dan menjadi Menteri Tenaga Kerja di Kabinet Pembangunan, dia juga sempat didapuk jadi Menteri Perindustrian di era Presiden SBY periode pertama.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network