Tanah Longsor di Cijeruk Bogor, Empat Warga Dilaporkan Meninggal Dunia

- 22 Mei 2022, 15:15 WIB
Tim gabungan berupaya mencari korban yang tertimbun material tanah longsor di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 21 Mei 2022.
Tim gabungan berupaya mencari korban yang tertimbun material tanah longsor di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 21 Mei 2022. /BPBD Kabupaten Bogor.

PIKIRAN RAKYAT - Sedikitnya empat orang warga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia akibat terdampak longsor yang terjadi di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor merinci, keempat warga yang meninggal itu adalah D (40), U (70), E (30) dan N (4).

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari menuturkan peristiwa longsor itu terjadi saat wilayah tersebut dilanda hujan lebat.

Di samping itu kondisi struktur tanah labil. Peristiwa terjadi pukul 18.10 WIB pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Baca Juga: Empat Warga Bogor Tertimbun Longsor, Satu Ditemukan Meninggal Dunia

"Adapun kerugian materil akibat peristiwa itu adalah dua unit rumah milik korban dan tetangganya mengalami rusak berat," tuturnya.

Menurut prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi masih berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Bogor hingga Selasa, 24 Mei 2022.

Menyikapi hal tersebut, BNPB mengimbau kepada seluruh komponen pemangku kebijakan di daerah dan masyarakat agar dapat mengantisipasi adanya potensi bencana susulan yang dapat dipicu oleh faktor cuaca.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Ciamis Diselidiki, Polda Jabar Kirim Tim

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network