Pimpinan Tertinggi Serikat Buruh Dunia Akan Hadir di Peringatan May Day 2022 di Jakarta

- 13 Mei 2022, 14:21 WIB
Pengunjuk rasa dari berbagai elemen buruh berunjuk rasa di kawasan Patung Arjuna Wiwaha, Jakarta, Rabu 8 Desember 2021. Dalam aksinya tersebut mereka meminta pemerintah dan DPR mencabut Undang-undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.
Pengunjuk rasa dari berbagai elemen buruh berunjuk rasa di kawasan Patung Arjuna Wiwaha, Jakarta, Rabu 8 Desember 2021. Dalam aksinya tersebut mereka meminta pemerintah dan DPR mencabut Undang-undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. /Antara Foto/M Risyal Hidayat

PIKIRAN RAKYAT - Sekretaris Jenderal Konfederasi Serikat Buruh (KSB) International Sharan Burrow akan mengikuti perayaan hari buruh atau May Day Fiesta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan, Sharan akan memberikan pidato kepada puluhan ribu buruh yang melaksanakan aksi tersebut melalui siaran live streaming.

"May Day Fiesta juga akan diisi pidato Sekjen Konfederasi Serikat Buruh Sedunia Sharan Burrow melalui live streaming yang akan disiarkan di GBK," kata Iqbal saat konfrensi pers melalui siaran live streaming di akun YouTube Bicaralah Buruh pada Jumat, 13 Mei 2022.

Peringatan May Day ini akan dilaksanakan di dua lokasi yakni di Gedung DPR RI dan juga Stadion GBK.

Baca Juga: Mata Bisa jadi Indikasi Gangguan Kesehatan, Simak Bebeberapa Ciri-cirinya

Diperkirakan akan ada lebih dari 50 ribu buruh dari berbagai elemen yang akan mengikuti aksi tersebut.

Dikatakan Iqbal, selain Sharan peringatan May Day juga akan diikuti oleh Presiden Konfederasi Serikat Buruh Jerman, Presiden Konfederasi Serikat Buruh Australia, Presiden Konfederasi Serikat Buruh Finlandia Pro, Konfederasi Serikat Buruh se-Asia Pasific, dan Konfederasi Serikat Buruh Brazil.

"Mereka akan berikan sambutan live streaming di GBK," tuturnya.

Selain itu kata dia juga ada pidato live streaming dari Partai Buruh Brazil, dan Partai Buruh Australia.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network