Cegah Penyebaran Covid-19 Saat Mudik Lebaran 2022, Wagub Jakarta Ingatkan Warga Tak Manipulasi Data

- 19 April 2022, 22:10 WIB
Berikut persyaratan yang harus dipenuhi pemudik Ramadhan 2022, salah satunya vaksin booster dan tak perlu tes Covid-19.
Berikut persyaratan yang harus dipenuhi pemudik Ramadhan 2022, salah satunya vaksin booster dan tak perlu tes Covid-19. / Pixabay/PublicDomainPictures

PIKIRAN RAKYAT - Wakil Gubernur DKI Jakarta mengingatkan masyarakat yang berencana akan mudik pada Lebaran Idul Fitri 2022 untuk tidak memanipulasi data.

Dia mengatakan saat ini warga yang sudah menerima vaksin ketiga atau booster memang dibolehkan mudik tanpa harus melakukan tes Covid-19.

“Jangan sampai berbohong atau memanipulasi data. Jangan sampai ada itu,” ujarnya di Balai Kota Jakarta, Selasa 19 April 2022.

Ariza, begitu dirinya disapa menekankan bagi masyarakat yang akan mudik namun dalam kondisi badan menurun sebaiknya tetap melakukan screening.

Baca Juga: Rusia Beri Peringatan soal Bantuan Senjata ke Ukraina, AS Adem Ayem: Ancaman Kosong

Langkah bisa menjadi bagian untuk mengantisipasi masyarakat terpapar atau tidaknya dari virus corona.

“Pastikan kita pulang kampung dalam kondisi sehat dan fit. Kalau dirasa kurang sehat atau kurang fit segera antigen atau PCR atau periksa ke dokter,” ucapnya.

Aturan Mudik Lebaran 2022

Setelah dua tahun dilarang, mudik Lebaran pada tahun 2022 kembali diperbolehkan. pemerintah kemudian mengeluarkan aturan baru terkait pelaksanaan mudik Lebaran 2022 pun telah ditetapkan oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Asytari Fauziah


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network